Senin, 26 Desember 2011

Resolusi yang Sesungguhnya untuk Masa Depan yang Bukan Basa-basi

Setiap orang punya harapan, punya cita-cita, demikian pula dengan rencana yang selalu dibuat secara rutin. Setiap akhir tahun dan jelang awal tahun, banyak yang pada nyusun resolusi untuk tahun yang akan datang. Tak terasa sebentar lagi datang 2012. Apa resolusimu di tahun itu?

Karena sudah menjadi kebiasaan, maka resolusi jadinya seperti ritual. Banyak acara atau program yang diadakan untuk refleksi dan resolusi. Bahkan banyak juga yang dikapitalisasi. Artinya sudah menjadi program yang menghasilkan uang, setidaknya buat yang punya kuasa mengelola bisnisnya.

Memang tidak semua melakukan ritual jelang 2012. Sebagian masih benar-benar berjibaku untuk menyusun apa yang akan berusaha dipenuhi di tahun itu. 

Tulisan singkat ini berniat untuk mengajak kita semua menempatkan kesadaran pada level yang lebih tinggi. Membuat rencana hidup tidak sekedar main-main, tetapi dihayati. Tetap melihat kekuatan diri, apa keunggulan yang kita miliki, sehingga cita-cita tidak sekedar melayang-layang di udara. Tetapkan impian, fokuskan dan kunci, agar kita tetap melangkah pasti ke arahnya. Buat desain paling realistis, bisa dilakukan dan tidak malah menjadi siksaan.

So, apa resolusi 2012 mu? Ayo berbagi di sini KLIK

2 komentar :

  1. semangat untuk lombanya. saya mendukung dengan komen ini.. hahaha

    mohon dukungannya juga untuk ninggalin jejak di post ini..

    http://ariefungu.blogspot.com/2011/12/merevisi-uud-1945-mengenai-kewenangan.html

    BalasHapus